Sunday 25 December 2016

Ya Rasulullah

Puisi : Mustofa Bisri


Ya Rasullullah….
Ya Rasulullah… aku ingin menjadi santri berbaju putih yang tiba-tiba datang menghadapmu, duduk menyentuhkan lututnya pada lututmu yang agung dan meletakkan telapak tangannya di atas paha muliamu, lalu aku akan bertanya?
Ya Rasulullah… tentang Islamku,
Ya Rasulullah… tentang Imanku,
Ya Rasulullah… tentang Ihsanku.
Ya Rasulullah…
Mulut dan hatiku bersaksi tiada tuhan selain allah dan bersaksi bahwa engkaulah utusan Allah tapi ku sembah jua diriku, Astaghfirullah…!! Dan risalahmu hanya ku baca bagai sejarah.
Ya Rasulullah…
Setiap saat jasadku solat, setiap kali diriku bersimpuh diriku juga yang ku ingat, setiap saat ku baca shalawat setiap saat tak lupa ku sampaikan salam, ”Assalamu ‘alaika ayyuhan Nabiyu warahmatullahu wabarokatuh”
Salam padamu wahai nabi juga rahmat dan berkat Allah tapi tak pernah ku sadari apakah di hadapanku kau menjawab salamku bahkan apakah aku menyalamimu.
Ya Rasulullah… ragaku berpuasa dan jiwaku ku lepas bagai kuda
Ya Rasulullah… sekali-kali ku bayar zakat dengan niat mendapat balasan kontan dan berlipat
Ya Rasulullah… aku pernah naik haji sambil menaikkan gengsi.
Ya Rasulullah… Sudah Islamkah aku?
Ya Rasulullah…
Aku percaya Allah dan sifat-sifat-NYA, aku percaya malaikat, percaya kitab suci-NYA , percaya Nabi-nabi utusan-NYA, aku percaya akhirat, percaya Qada Qadar-NYA seperti yang ku catat dan ku hafal dari Ustaz, tapi aku tak tahu seberapa besar itu mempengaruhi kelakuanku.
Ya Rasulullah… sudah Imankah aku…?
Ya Rasulullah… ku dengar panggilan, aku menghadap Allah tapi apakah DIA menjumpaiku sementara wajah dan hatiku tak menentu.
Ya Rasulullah… dapatkah aku berihsan…?
Ya Rasulullah… ku ingin menatap meski sekejap wajahmu yang elok mengelok setelah sekian lama mataku hanya menangkap gelap.
Ya Rasulullah… ku ingin mereguk senyummu yang segar setelah dahaga di padang kehidupan hambar hampir membuatku terkapar.
Ya Rasulullah… meski secercah titiskan padaku cahayamu buat bekalku sekali lagi menghampiri-NYA.

0 comments:

Post a Comment