Tuesday, 16 July 2013

Ramadan Tempat Bertemu sapa Teman Lama

Mungkin sudah menjadi tradisi dan kebiasaan turun-menurun di Indonesia bahwa setiap memasuki bulan Ramadan selalu akan menjadi waktu yang tepat untuk bernostalgia dengan teman atau mungkin hanya bertemu sapa dengan teman lama. 

Hingga saat ini begitulah cara kami untuk sekedar berjumpa dengan kami karena bulan Ramadan merupakan bulan dimana semua aktivitas kami sedikit berkurang dari bulan - bulan lain. 

Menyenagkan rasanya bertemu kawan - kawan lama yang dari setiap tahunnya hanya bertemu beberapa kali atau mungkin belum sekalipun bertemu sejak beberapa tahun atau mungkin teman sedari kecilnya baru bertemu saat bulan Ramadan. 

Fenomena yang paling sering terjadi di Indonesia ini adalah saat buka puasa bersama (bukber) sebagai waktu yang tepat untuk istilahnya ajang kumpul bareng atau reuni mulai dari teman SMA, SMP, dan bahkan sampai teman SD. Entah itu di rumah salah satu teman ataupun buka puasa diluar.

Mari kita sejenak kembali bernostalgila atau bernostalgia dengan masa masa sekolahan. 
kebersamaan,kekeluargaan,nostalgia,reuni
Kebersamaan



Kemarin adalah reuni SMA. Kami berkumpul untuk sekedar bertatap muka meskipun tidak ada hal penting yang ingin kami bicarakan. 

Kami bercerita penuh hangat mengenang kembali peristiwa-peristiwa masa sekolahan. Mulai dari cerita lucu yang sampai membuat perut kami sakit karena tertawa, mengenang kejadian-kejadian sedih, sampai romantika putih abu abu. 

Semua bercerita, penuh canda antara kami. Tersenyum senang setelah setahun kembali baru berkumpul. Menyempatkan makan dan nongkrong bersama dalam suatu suasana yang jarang didapatkan di tempat lain. Suatu realita dimana kita masih ingin mengenakan baju seragam dan tradisi upacara hari senin. Ingin rasanya berada pada suasana yang seperti ini terus. Suasana dimana kami melupakan persoalan kuliah dan masalah pribadi. 

Yah semoga kita dapat berkumpul kembali walau hanya bertemu sapa.


DEMIKIAN.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment