Saturday, 22 June 2013




                                                           
Mitos,pohon,yang,biasa,dibicarakan,orang,pada,malam,hari
pohon

Mitos Pohon Di Malam Hari

Pohon selama ini dikenal sebagai tumbuhan yang paling berpengaruh pada manusia. Manusia dapat memanfaatkan pohon seperti menjadikan sebagai penahan air supaya tidak terjadi banjir atau longsor, atau bahkan ada yang memanfaatkan pohon hanya untuk berteduh dan menikmati udaranya. 

Tetapi ada mitos yang mengatakan bahwa jika kita berdiri atau istirahat di bawah pohon pada malam hari akan dibius setan sampai pingsan atau bahkan sampai mati. Apakah itu benar?
Ternyata itu hanyalah opini masyarakat hari ini. 

Penjelasan yang sebenarnya adalah ketika siang hari pohon mengisap karbondioksida (CO2) dan mengeluarkan oksigen (O2), inilah yang mebuat berteduh dibawah pohon pada siang hari itu sangat sejuk karena manusia juga membutuhkan oksigen. Nah bagaimana kalau malam? Pada malam hari siklus pernafasan pohon berubah. 

Pohon pada malam hari juga menghirup oksigen. Jadi, manusia dan pohon saling berebut menghirup oksigen pada malam hari. Inilah sebabnya manusia biasa pingsan karena berebut oksigen dengan pohon.

Jadi, yang menyebabkan manusia pingsan dibawah pohon pda malam hari itu bukan karena ada setan yang membius manusia, melainkan berubahnya siklus pernafasan dari pohon..

3 comments:

  1. super gan,,, teruslah menghasilkan karya min..

    ReplyDelete
  2. benar sekali. pohon yang notabene ukurannya lebih besar tentu menyerap oksigen untuk proses respirasi lebih besar jika dibandingkan dgn manusia.
    sekedar saran, jgn menaruh tanaman dlm ruangan yg tdk berventilasi, persaingan bro :d

    ReplyDelete
  3. dan pohon juga dapat dijadikan sebagai tempat maksiat di malam hari... wow #fakta yg saya dapatkan =))

    ReplyDelete